Trend sekolah kejuruan

Lagi soal pendidikan yang tidak pernah habis dan semua sekolah berlomba-lomba menjaring siswa sebanyak mungkin tanpa tahu kemampuan lulusan kelak dan kompetensi apa yang didapat seandainya memaksakan harus masuk sekolah menengah atas tanpa persiapan kuliah. Sementara penganguran dari tahun ketahun semakin meningkat deras sehingga dapat diketahui ketimpangan dengan peluang kerja yang semakin menipis.

Jelas problem sosial dimanapun negara berkembang adalah masalah pengangguran. Solusi pemerintah sebenarnya dengan melihat salahnya persepsi tentang SMA tanpa mempertimbangkan setelah lulus bisa lanjut kuliah tidak, sementara untuk bekerja lulusan ini nanggung karena mereka tidak memiliki kompetensi apapun.

Sisi lain kita ketahui pemerintah mulai berpaling pada sekolah kejuruan yang lebih prospektif menanggulang minimnya kompetesi tingkat sekolah menengah, sehingga penganguran bisa sedikit terbantu saat melahirkan lulusan yang kompeten dibidangnya. belum mengetahui sekolah kejuruan dengan kompetensi jelas tanpa harus berkecimpung dengan kekuatan hegemoni pemerintah....

0 Response to " "

Post a Comment