Efek dari Up to Date?

"Makanya Up to Date dong!". Kata-kata itu mungkin sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari urusan gaya berbusana, gaya berbicara, gaya rambut, terutama gadget-gadget nan mahal (HP, mp3, laptop, dll). Apakah benar kita harus selalu mengikuti perkembangan zaman? Ikuti pembahasannya!

Sekarang-sekarang ini mungkin yang lagi trend itu adalah HP 3g. Banyak orang yang berani merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli HP tersebut. Padahal mungkin banyak orang yang sebelumnya sudah memiliki HP tapi karena ada yang lebih canggih, beli lagi deh yang baru. Setahunya gue sih rata-rata orang menengah ke atas itu beli HP baru setiap 1-3 tahun sekali. Wuih... Udah gitu kalau beli yang mahal lagi.

Selain HP mungkin salah satunya PC Game. Semakin lama Developer PC Game terus meningkat kualitas game mereka, tapi hal ini juga akan membuat game tersebut membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Jadi jika para remaja sedang jalan-jalan di Toko Kaset Game, langsung deh kata-kata ini keluar "Ayah, RAM komputer kita ditambah dong biar bisa mainin game ini" atau "Ayah, Beli Video Card baru dong biar bisa mainin game ini" (Kayaknya pengalaman pribadi nih...).

Jangan sampai perkembangan zaman menjerumuskan kita pada hidup yang konsumtif. Jangan sampai di dalam otak kita hanya ada kata "Besok beli ini", "Besok beli itu", "Beli semuanya".

Setahu gue, Up to Date berarti mengikuti perkembangan dunia dalam berbagai bidang. Namun siapa yang mengembangkan dunia? Negara Maju bukan? Seharusnya kita jangan cuma mengikuti perkembangan dunia, tapi juga kita harus bisa membuat dunia berkembang.

Up to Date boleh-boleh saja asalkan dengan porsinya tidak banyak, Tapi apakah semua perkembangan wajib kita ikuti? Gak Kan?

Semua orang diciptakan mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. So, Jadikan kelebihan kita sebagai sarana untuk merubah diri kita, merubah keluarga, merubah lingkungan, merubah bangsa, dan merubah dunia. Tanamkan dalam otak kita "Apa yang bisa aku buat" bukan "Apa yang bisa aku beli". Lets Produce!

0 Response to "Efek dari Up to Date?"

Post a Comment