Tips Menaikkan Ranking di Kelas


Semua orang pasti pengen dapet nilai yang bagus dan rangking yang tinggi. Tapi hanya sebagian orang saja yang bisa mewujudkannya. Kira-kira caraya gimana yah? Nih, gue kasih sedikit tips buat temen-temen yang pengen rankingnya naik.
  1. Fokus saat guru menerangkan (mencatat adalah salah satu cara ampuh untuk semakin merangsang otak kita dalam mengingat pelajaran)

  2. Duduk di depan (80% dari temen gue yang duduk di depan rankingnya tinggi)
  3. Berpikir positif (sebagian besar temen gw yang bilang “belum belajar nih”, “aduh susah banget sih”, “gak bisa gue” gagal dalam ujian)
  4. Persiapkan diri kita sebelum pelajaran dimulai (pastikan otak kita tidak blank saat guru menerangkan)
  5. Yakin pada kemampuan diri kita (keyakinan pada diri sendiri akan menguatkan hati kita)
  6. Tidak mencontek (sebagian besar peringkat 1-3 diisi oleh orang-orang yang percaya akan kemampuan dirinya)

Tips-tips ini udah gue coba dan hasilnya lumayan memuaskan. Dulu gue peringkat 33, eh sekarang jadi peringkat 8. Alhamdulillah, Thanks Allah. Target selanjutnya adalah peringkat 4. Semoga tercapai, doain yah?

0 Response to "Tips Menaikkan Ranking di Kelas"

Post a Comment