Tips Menulis Artikel Mudah Terindeks Serch Engene

Menulis Aretikel bagi webmaster/blogger sudah menjadi tuntutan, karena itu menjadi blogger berarti belajar menjadi penulis. Menulis di blog mempunyai spesifikasi tersendiri jika dibanding menulis di media lain, selain mudah dimengerti oleh pengunjung juga yang tidak kalah penting yaitu mudah terindeks search engene. Nah kalau sebelumnya saya sudah share membuat readmore, kali ini saya ingin memberi bocoran sedikit tentang tips menulis artikel agar mudah terindeks serch engene. Semakin mudah dan cepat artikel anda di indeks mesin pencarai semakin besar pula peluang artikel anda ditemukan dan dibaca oleh para pengguna internet, berarti semakin ramai pula pengunjung blog Anda. Siapa seh yang ga mau blognya dibanjiri banyak pengunjung?
Menurut para webmaster agar artikel mudah terindeks search engene perlu tips berikut;
  1. Judul Artikel, judul artikel hendaknya mengandung beberapa kata kunci. Lebih bagus jika tidak jauh dari kata kunci utama blog Anda. Misalnya kata kunci utama blog anda adalah tutorial, tips dan triks blog, maka usahakan artikelnya ya seputaran itu. Judul artikel hendaknya juga unik dan menarik bagi para pencari informasi. Membuat judul artikel hendaknya tidak asal jadi, tapi benar-benar atas dasar beberapa pertimbangan.
  2. Isi Artikel. Isi artikel harus sesuai dengan judulnya, jangan sampai antara judul dengan isi tidak nyambung. Pada paragraf pertama usahakan masukkan kata kunci yaitu kata/kelompok kata yang terdapat pada judul. Kata kunci tersebut lebih bagus ditebalkan, dibuat miring/italic atau berwarna, karena mesin pencari alias simbah google sangat suka dengan karakter yang demikian. Pada paragraf pertama ini usahakan memuat 3 kata kunci. Meski artikel Anda berisi tutorial usahakan tidak langsung ke langkah demi langkah, tetapi perlu pendahuluan, mesin pencari akan menyukai yang seperti ini. Panjang artikel tidak ada ukuran resmi, tetapi disarankan sekurang-kurangnya 250 kata. Jadi buat artikel jangan terlalu pendek supaya disukai mesin pencari tetapi jangan terlalu panjang supaya orang tidak bisan membacanya. Oalah sulitnya mau nulis artikel aja banyak sekali persyaratannya he he.. untuk yang terbaik emang tidak selalu mudah, tapi kalau udah biasa nanti mudah kok, tenang..
  3. Link internal. Artikel yang anda tulis hendaknya berisi link internal, yaitu link yang menghubungkan artikel satu dengan artikel lain di blog anda. Link internal ini sebaiknya juga dimuat di bagian awal artikel. Untuk membuat link dalam artikel caranya cukup mudah. Pertama anda tulis dulu kata atau kalimat yang akan ditempeli link, lalu kata atau kalimat tersebut disorot/blok, kemudian klik menu link di atas kolom posting anda dan masukkanlah link artikel yang anda maksudkan terus klik ok.
  4. Pink artikel anda. Setelah artikel anda sudah jadi, unik-menarik ada kata kunci dan link internal masih ada satu langkah yang perlu anda lakukan, yaitu nge-ping artikel. Lakukan pink artikel ke beberapa web penyedia jasa pink blog seperti auto pinger, pingler, dan pingmyblog, jangan khawatir dijamin gratis.
  5. Submit ke sosial bookmark, muat artikel anda di media yang pembacanya sangat luas, misalnya facebook, manfaatkan facebook anda untuk memuat artikel, tulis di status anda, jika teman-teman anda tertarik anda akan mendapat tambahan pembaca setia dari teman facebook anda.
Silahkan coba tips ini semoga manjur-jur. Dan kalau ada tambahan resep yang lebih mujarab dari teman-teman silahkan ditambahkan aja, kita saling berbagi.

0 Response to "Tips Menulis Artikel Mudah Terindeks Serch Engene"

Post a Comment