Mengatur Gerak Teks Menggunakan Mouse

Mengatur gerak tulisan menggunakan mouse. Banyak cara yang dapat digunakan oleh para blogger untuk memodifikasi blog agar tampil menarik, antara lain dengan tulisan yang bergerak. Posting ini merupakan kelanjutan dari posting trik membuat tulisan bergerak. Anda bisa mengatur tulisan agar menarik bisa bergerak ke atas, ke bawah, zigzag, dan mondar-mandir. Anda juga bisa baca  membuat border cantik bersudut melengkung, atau ingin membuat tab view.
Untuk melengkapi posting tulisan bergerak, kali ini saya tambahkan cara mengatur tulisan yang bergerak agar berhenti jika disentuh menggunakan mouse dan kembali berjalan ketika mouse disingkirkan dari tulisan. Untuk contohnya bisa anda lihat di side kanan pada bagian Link Partner.

 A. Tulisan Berhenti kemudian jalan kembali 
Untuk membuat tulisan berhenti dengan sentuhan mouse caranya mudah:
Anda cukup menambahkan kode : onmouseover="this.stop()" dan agar tulisan kembali berjalan saat mouse dijauhkan dari tulisan Anda tambahkan kode : onmouseover="this.start()"
Contoh lengkapnya:
 <marquee direction="up" onmouseover="this.stop()" onmouseover="this.start()">TEKS ATAU TULISAN BERJALAN KE ATAS / NAIK SAAT DISENTUH MOUSE BERHENTI DAN BERJALAN KEMBALI SAAT MOUSE MENJAUH</marquee>

 B. Mengatur kecepatan gerakan tulisan/teks 
Untuk mengatur kecepatan gerak tulisan, anda perlu menyisipkan kode: scrollamount="2"
Contoh:
 <marquee behavior="alternate" scrollamount="2" onmouseover="this.stop()" onmouseover="this.start()">TEKS ATAU TULISAN MONDAR-MANDIR LAMBAT, BERHENTI SAAT DISENTUH MOUSE DAN BERJALAN KEMBALI SAAT MOUSE MENJAUH</marquee>

Angka 2 bisa anda ganti dengan 4,6,8,10, makin besar angkanya makin cepat gerak tulisannya.

C. Memberi Background
Agar tulisan yang bergerak lebih memikat perhatian, mungkin anda ingin memberi background atas tulisan, maka anda cukup menyisipkan kode bgcolor="#00FF00"
Demikian posting mengatur gerak teks ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.OK

 

1 Response to "Mengatur Gerak Teks Menggunakan Mouse"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete