Bahasa Indonesia 2: sinopsis

The Tom and jarry Show

Disuatu kebun binatang kota ada seekor singa yang sedang mondar-mandir seperti kesakitan. Ketika petugas kebun binatang datang untuk memberinya makan, sang singa merintih kesakitan karena tangannya kanannya tertusuk duri kepada petugas itu, dan ia menyuruhnya memanggilkan dokter dengan segera. Langsung saja petugas itu menelvon dokter. Tak lama kemudian terdengar suara sirine ambulan lengkap dengan dokter tom dan asistennya jarry. Tanpa berlama-lama lagi dokter itu segera menangani sang singa. Dokter tom berusaha melepaskan duri dari tangan sang singa, tapi singa malah lari ke sana-kemari menjauhi dokter. Dokter tom pelan-pelan mencoba mendekati singa dan bertanya “mengapa kamu singa?” “aku takut tidak berani melihat kau mencabut duri ini dari tanganku!”, jawab si singa. “Baiklah kalau begitu akan aku tutup mata kamu agar kamu tidak ketakutan!”, dokter tom mencoba merayu singa. “Ya baiklah!”, jawab si singa.

Meskipun sudah ditutup matanya tapi singa tetap mengaku takut dengan dokter tom, dan ia malah lari memenjat pohon. Dokter tom dan asistennya Jarry mencari cara lain untuk menangani singa yang banyak rewel itu. Akhirnya dokter tom menyamar menjadi dokter wanita yang cantik jelita (sebagai singa betina) dan menghampiri sang singa yang sedang merintih kesakitan. Oh….singa lansung saja jatuh hati padanya, tanpa membuang-buang waktu lagi dokter tom yang sedang menyamar itu mendekati dan menggoda singa. “kenapa kamu menangis dan merintih kesakitan singa?”, Tanya si dokter tom yang sedang menyamar. “ow…tidak apa-apa duri ini bukan masalah bagiku ini tidak tertancap sungguhan, lihat saja akan aku cabut sendiri duri ini”, jawab si singa. Tanpa ragu-ragu dan rasa takut singa mencabut durinya karena ingin terlihat hebat dan tidak cengeng oleh dokter cantik. Diam-diam dokter cantik terkejut sekali karena singa itu ternyata hanya ingin mengerjainya. Rayuan singa semakin mengerikan saja hingga dokter tom tidak tahan dam merasa risih. Hingga akhirnya ia pun tak tahan lagi dan diam-diam lari meninggalkan singa. Dengan segera singa mengejarnya dan berusaha menghentikan dokter cantik ia berusaha meraih meraih ekor singa cantik itu hingga ia jatuh dan topeng yang ia gunakan untuk menyamar terjatuh. Wah…ketahuan juga akhirnya samaran dokter tom.

Anehnya si singa mulai mengerjai dokter tom lagi, ia mulai merintih kesakitan lagi di depan petugas kebun binatang. Dan meminta kepada petugas itu untuk melepaskan duri itu lagi (siasat singa agar tetap bisa menjahili dokter tom lagi). Lagi-lagi singa itu pura-pura takut dengan penanganan dokter tom lagi agar ia kesulitan menjalankan tugasnya didepan petugas kebun binatang. Dokter tom dan asistennya Jarry tidak kehabisan akal untuk meladeni singa itu. Tanpa sepengetahuan singa tom dan jarry bersembunyi dan merancang peta harta karun untuk menjebak singa. Diam-diam peta itu dilemparkan di depan singa, ia membuka isi peta itu dan ternyata ia tertarik dan penasaran untuk mengikuti peta itu (ditempat persembunyiannya tom dan jarry tertawa gembira karena singa masuk perangkap pertamanya).ia mulai berjalan mengikuti petunjuk peta itu. Sesuai dengan isi peta itu pertama ia berjalan menuju pohom mangga dekat kandangnya sambil mengangkat tangan kanannya, disana sudah ada jerry yang siap mencabut duri yang pura-pura ditancapkan oleh singa, tapi ternyata jerry gagal mencabutnya. Singa tetap berjalan menuju petunjuk tempat selanjutnya yaitu sebuah potongan batang pohon yang berlubang dan ia disarankan memasukan kedua tangannya di dalam lubang itu si jarry pun juga sudah siap mencabut durinya tapi lagi-lagi gagal juga, akhirnya dokter tom lah yang beraksi, singa tetap berjalan menuju tempat ke empat yaitu tembok yang berlubang kecil dan memasukan tangannya ke dalam tembok itu, di balik tembok sudah ada dokter tom yang siap mencabutnya ternyata ia pun juga gagal. Tinggal satu kesempatan lagi karena tempat yang ditunjukan dalam peta hanya ada empat tempat, tempat terakhir itu ialah sebuah kantong yang menurut peta itu adalah tempat harta karunnya yaitu debuah kantong kain yang di pasang dipapan singa menuju tempat itu dan separti tadi ia disarankan untuk memesukan tangan kanannya kedalam kantong itu, dokter tom sudah siap mencabut durinya dan kali ini ia berhasil mencabutnya.

Singa pun terkejut kagum dengan trik yang digunakan dokter tom untuk menangani pasiennya. Akhirnya singa memenggil seluruh penghuni kebun binatang yang bermasalah dengan kesehatannya agar berobat dengan dokter tom yang pandai.

Mengetahui hal itu dokter tom dan asistenya segera lari meninggalkan kebun binatang.

SEKIAN


Trans 7, 17:00 WIB, 31 Mei 2010



0 Response to "Bahasa Indonesia 2: sinopsis"

Post a Comment